Yang Baru di Kulonprogo, Wisata Pule Payung

Kulonprogo terus meningkatkan pariwisatanya. Ada yang baru, berikut Pule Payung, tempat santai diakhir minggu untuk kamu.

Yogyakarta memang tak habisnya tawarkan alamnya yang seperti surga. Selesai digemari banyak orang dengan Kalibiru, kesempatan ini wilayah Kulonprogo persembahkan Pule Payung.

Nama tempat ini diambil dari nama pohon Pule dengan bentuk serupa payung. Pengelola lantas mengatakan tempat ini Pule Payung. Tetapi pohon besar itu sekarang udah roboh. Pengelola Pule Payung sendiri nerupakan penduduk seputar yang terhimpun dalam kumpulan tani ditempat.

Pule Payung ada di Hargotirto, Kokap Kabupaten Kulonprogo. Terletak sendiri tak jauh dari object wisata Kalibiru. Sampai-sampai tempat ini dapat berubah menjadi rujukan pilihan jika Kalibiru udah sangat ramai.

Buat capai tempat ini dibutuhkan keadaan kendaraan yang sempurna serta kapabilitas menyopir yang baik. Sebab keadaan jalannya berliku serta cukup curam.

Pule Payung sendiri miliki view waduk Sermo serta bentangan perbukitan Menoreh. Membuat tempat ini sesuai buat mencari photo instagenic. Pule Payung sediakan beberapa spot photo menarik.

Dimulai dengan spot Lolipop dengan kekhasan punyai bentuk yang menyerupai permen lolipop. Di tempat ini pengunjung dapat bergaya bersama dengan atau sendiri.

Jika mau bergaya seperti spot Bulat di Kalibiru, tempat ini miliki spot Wolu. Adapula Spot Sepeda Langit dimana pengunjung akan menggunakan sepeda lalu sepeda itu akan digerakkan di atas seutas tali. Spot terluas dalam tempat ini serta bikin kerasan begitu lama merupakan spot Angkasa. Di sini pengunjung disiapkan property bangku serta meja.

Pengunjung dapat bergaya seakan sedang minum teh pada ketinggian. Kita bisa juga sebatas nikmati keindahan alam Yogyakarta dari ketinggian lalu mengabadikannya dengan camera. Spot lain yang disiapkan misalnya Bangku Langit, Jembatan Surga serta Flying Fox.

Buat bergaya disetiap spot pengunjung dipakai biaya beraneka di antara Rp 10.000- Rp 35.000. Harga itu udah terhitung layanan photo dengan pemungutan pojok paling baik.

Tetapi pengunjung diperbolehkan bawa camera sendiri. Semua hasil photo dapat diambil dalam tempat teristimewa sebelum pintu keluar.

Selesai senang bergaya, pengunjung bisa santai sesaat di gazebo sekalian nikmati panorama. Tak usah cemas lapar atau haus di tempat ini udah ada warung yang jual bermacam penganan.

Tidak hanya itu layanan lain yang dipunyai tempat ini misalnya toilet, musala serta toko souvenir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *