Sudah Pernah ke Taman Arca?

Di Museum Nasional, ada Taman Arca yang berisi peninggalan bersejarah dengan umur lebih dari 1 Zaman. Sempat kesini belum, traveler?

Apabila datang waktunya berlibur serta punyai anggaran hanya terbatas, tidak usah bimbang apabila tak dapat berjalan-jalan sampai keluar kota. Dikarenakan di kurang lebih Jakarta ada objek menarik dengan ticket yang murah.

Satu diantaranya yaitu Museum Nasional. Cukup membayar Rp 5.000 buat dewasa, karena itu kita bisa menjajahi semuanya sisi Museum Nasional sampai suka.

Museum ini terbagi dalam bagian-bagian, sesuai dengan kelompok koleksinya. Antara semuanya sisi museum, sisi yang sangat menarik untuk saya yaitu Taman Arca, tempat disimpannya pelbagai arca peninggalan kerajaan-kerajaan di Indonesia pada masa dulu.

Saat lalu, selasar galeri arca serta sekelilingnya pernah ditutup buat dikerjakan perawatan, tetapi sekarang, traveler bisa mengeksplore kembali ruang Taman Arca serta sekelilingnya.

Taman Arca sendiri terdiri jadi galeri selasar utara serta selasar selatan. Galeri selasar Utara tampilkan koleksi arca serta sisi bangunan yang masih dikontrol ornament Hindu – Buddha pada zaman ke 13-15 Masehi yang datang dari peninggalan kerajaan Singhasari serta Majapahit.

Sesaat galeri selasar Selatan tampilkan koleksi arca serta sisi bangunan dari zaman ke 8-10 Masehi yang datang dari kerajaan Mataram kuno. Arca dari periode ini terdiri jadi seni arca zaman 8 yang disebutkan seni Dieng serta seni arca zaman 9-10 Masehi yang dikatakan sebagai seni Sailendra.

Apabila traveler ingin tahu, hadir saja langsung ke Museum Nasional yang beralamat di Jl. Medan Merdeka Barat No.12, Jakarta. Museum membuka dari hari Selasa-Minggu jam 08.00-17.00. Janganlah lupa traveler tiap hari Senin museum libur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *