Rindu Indonesia Saat di Selandia Baru? Kunjungi 4 Tempat Ini

Traveling ke luar negeri untuk waktu yg rada lama, terkadang membuat rindu Indonesia. Jika di Selandia Baru, ini obat rindu dengan Tanah Air.

Walaupun jauh serta mesti ditempuh dengan penerbangan panjang, Selandia Baru nyatanya masih punyai beberapa tempat untuk melepas kangen dengan Tanah Air. Ditanggung, walaupun tidak dapat pulang, traveler masih dapat rasakan ‘rumah’ di negeri lain.

Menurut launching dari Tourism Selandia Baru, Senin (15/7/2019) ada beberapa tempat yg dapat dikunjungi biar rasa rindu dapat terobati. Apakah saja ya?

Selanjutnya selengkap-lengkapnya:

1. Memakan kuliner Indonesia

Tentunya, jauh dari rumah yg paling dirindukan tentunya beragam kuliner lezat. Selandia Baru punyai restoran unik Indonesia yg beraneka, lho. Contohnya saja Restaurant Indonesia yg bertempat di Napier. Sajian nasi rames atau nasi Padang bisa diketemukan di sini.

Juga ada Legianz Bali yg bertempat di Victoria Park Market, Auckland. Beberapa makanan seperti gulai sapi, ayam rica sampai cemilan seperti tahu isi ada. Ditanggung, kangen bakal terobati jika udah makan kuliner unik Indonesia.

Ingin nongkrong enjoy? Traveler dapat berkunjung ke It’s Java Kafe, yg terdapat di 16 Vinegar Lane, Auckland. Di cafe yg kerap disinggahi oleh turis Indonesia itu, ada kopi serta beberapa pilihan makanan unik yang lain.

2. Bergabung bersama dengan sama-sama WNI

Tentunya, bahasa sesehari jadi beda jika udah di negara orang. Kangen berbahasa Indonesia serta bergabung bersama dengan? Hadir saja ke KBRI Selandia Baru.

KBRI Selandia Baru bertempat di 70 Glen Road, Kelburn, Wellington. Acara open house kerap dilaksanakan kala hari-hari besar, seperti Natal, Idul Fitri, Hari Kemerdekaan dll. Kalau kebetulan ada di Selandia Baru pada Juli 2019, traveler dapat nikmati konser musik yg dipertunjukkan oleh KBRI di Skycity Auckland Convention Centre. Konser itu mendatangkan beberapa musisi populer dari Indonesia.

3. Rumah beribadah

Selandia Baru populer dengan keberagaman budaya serta keyakinan. Karena itu, bakal ringan cari beberapa tempat beribadah sesuai sama keyakinan semasing.

Masjid contohnya, Kalau kebetulan ada di Tauranga, traveler bisa pergi ke Masjid Tauranga di Eighteenth Avenue. Masjid ini layani populasi Muslim serta bisa dipakai untuk salat tiap harinya. Di Auckland, ada Ponsonby Masjid, masjid pertama di Selandia Baru yg punyai kemampuan keseluruhan 700 orang.

Demikian lantas dengan gereja, traveler dapat ke arah Church of the Good Shepherd, yang disebut gereja idola turis. Terdapat di tengahnya Danau Tekapo serta pegunungan, gereja itu dibikin untuk kembali mengenang banyak pionir yg bangun wilayah Mackenzie. Gereja Church of the Good Shepherd punyai Beribadah Minggu reguler untuk pengikut agama Kristen dari penjuru dunia.

4. Berbelanja cemilan di supermarket Asia

Beberapa supermarket Asia jual snack unik Indonesia pun lho. Kalau traveler ada di Hamilton, singgahi Wellmart, satu diantara supermarket Asia paling besar di lokasi ini. Wellmart tawarkan banyak produk, dimulai dengan cemilan sampai buah-buahan serta sayuran.

Kala ada di Wellington, traveler dapat ke Yan’s Supermarket, yang disebut supermarket Asia paling besar di kota ini, dengan beberapa koleksi pilihan barang dari semuanya Asia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *