Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Lezat di Sekitar Jakarta

Jenis kuliner lezat dapat diketemukan di kira-kira Jakarta. Tidak sekedar lezat, bahkan juga sejumlah antara lain dapat dikelompokkan jadi restaurant legendaris berada di Jakarta.
Tak perlu bimbang waktu mesti pulang kembali dari kampung halaman ketujuan Jakarta, lebih apabila mesti berpisah dengan keluarga serta kuliner lezat ciri khas kampung halaman.
Tetapi, kuliner lezat serta menggugah hasrat tidak sekedar ada di kampung halaman, dikarenakan di Jakarta ada kuliner lezat serta legendaris yg tidak bisa ditinggalkan buat penggemar kuliner.
Di mulai dari mie ayam nikmat, gado-gado hingga sampai nasi uduk yg gurih dapat traveller nikmati di Jakarta. Selanjutnya referensi kuliner yg telah populer kelezatannya di Jakarta.

1. Mie Ayam Gondangdia
Mie ayam yg telah populer ke pelosok Jakarta ini, miliki struktur yg tidak serupa dari mie ayam secara umum. Tidak sekedar mie ayam, ada pun beragam jenis menu chinese food pada tempat ini. Sekedar buat cari tempatnya mungkin cukup memusingkan, dikarenakan tidak ada papan nama restaurant di depannya.

2. Gado – gado Bonbin
Gado-gado ini bisa jadi berumur lebih tua dari saya atau sejumlah besar traveller, dikarenakan restaurant ini telah berdiri sejak mulai kebun binatang masih berada di area yg sekarang ini berubah menjadi tempat berdirinya Taman Ismail Marzuki. Gado-gadonya sendiri lebih serupa gado-gado siram ala Semarang, sampai-sampai struktur bumbu kacangnya lembut.

3. Nasi Uduk Kebon Kacang
Di selama Jl. Kebon Kacang ada lumayan banyak penjual nasi uduk. Tapi satu diantara yg cukup populer serta berubah menjadi favorite saya merupakan warung Nasi Uduk Bahagia Hati Ibu Tati. Yg unik, nasi uduk diberikan terpisah serta dibungkus dengan daun pisang, aroma nasi uduknya juga harum. Disantap dengan ayam goreng atau ayam bakar, dengan cocolan sambal kacang serta sambal terasi, membuat nafsu makan lebih berselera.

4. Pusat Jajanan Lenggang Jakarta
Terdapat di daerah Monas, Lenggang Jakarta sebagai pusat jajanan yg siapkan sajian ciri khas Jakarta, seperti ketoprak serta kerak telur, ataupun sajian lain dari semua pelosok Indonesia. Meski terdapat di kawaaan wisata, tapi harga minuman dan makanan pada tempat ini cukup berkawan.

5. Gubug Mang Engking
Satu diantara cabang Gubuk Mang Engking berada di daerah wisata Ancol. Menyediakan sajian ciri khas Sunda seperti ikan gurame goreng, karedok serta masih banyak. Buat harga sama dengan rasa serta bagian hidangannya yg lumayan besar. Kapan dapat nikmati sajian ciri khas Sunda ditepi pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *