Pulau Cantik di Raja Ampat Ini Belum Banyak Orang Tahu

Terdapat beberapa pulau cantik di Raja Ampat. Satu diantaranya Pulau Batanta yang belum banyak orang-orang tahu.
Kurang lebih dua jam dari Distrik Waisai Kota, ada satu pulau yang belumlah banyak dieksplor oleh banyak turis yang ada, adalah Batanta. Pulau Batanta berikan kondisi pantai serta rimba yang masih asri. Batanta terhitung diantara satu dari empat pulau besar di Raja Ampat yang miliki beberapa spot tujuan wisat seperti air terjun Warinkabom, Pulau Urun/Pasir Muncul Batanta, Kampung Yenyar, serta pastinya Pulau Dayan.

Pulau Dayan terdapat di Pulau Batanta, utamanya Batanta sisi Utara. Pulau Dayan diketahui jadi spot lokasi yang miliki kekayaan serta keindahan mengagumkan. Jarak menempuh dari pusat distrik ke Pulau Dayan kurang lebih dua jam dengan longboat atau 1,5 jam gunakan speedboat.

Semua dapat dibuka dengan gampang sebab jarak yang tidaklah terlalu berjauhan. Peluang musim berlibur kesempatan ini, saya serta kawan-kawan populasi putuskan buat pergi ke Batanta serta bermalam di Dayan Homestay. Homestay ini sesuai dipakai jadi tempat yang nyaman buat beristirahat selesai trip sepanjang hari full.

Keindahan terumbu karang mengitari homestay sampai banyak wisatawan tak perlu berjauh-jauh buat sebatas snorkeling. Senja indah sore hari meningkatkan romantisnya Pulau Dayan, terpenting dari restoran Dayan Homestay.

Diluar itu, ada dua spot yang jaraknya benar-benar bersisihan. Disana ada spot sebagai tempat manta main serta cari makan, ada juga spot sebagai tempat dugong (ikan duyung) main serta cari makan.

Seluruhnya seakan solid menyatu siap memberikan hati kondisi hati siapa saja yang tengah banyak ingatan. Buat hingga ke Pulau Dayan dapat dibuka dengan privat speed yang dapat disewa di Distrik Waisai Kota, atau apabila udah reservasi Dayan Homestay lewat cara automatic pengelola homestay akan menjemput wisatawan di Distrik Waisa Kota.

Dan buat hingga di Distrik Waisai, banyak wisatawan dapat mengaksesnya dari Kota Sorong gunakan public speed dengan uang ticket sebesar Rp 100.000. Pengin main bersama-sama manta? Atau sebatas snorkeling nikmati beberapa tipe termbu karang serta ikan? Dapat dicoba nih!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *