Minggu Pagi di Bandung: Jelajah Babakan Siliwangi

Terdapat beberapa teknik buat nikmati Bandung pada pagi hari. Satu diantaranya yakni dengan wisata di Babakan Siliwangi, tengah Kota Bandung.

Rimba Babakan Siliwangi atau Baksil sebagai ruangan rimba yang punyai luas sekitar 3,8 hektar yang bertempat di Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong serta masih ada satu daerah dengan Fasilitas Olahraga Raga (Saraga) ITB di utara Kota Bandung.

Tempatnya yang tidak jauh dari pusat kota membuat rimba ini tetap ramai didatangi masyarakat serta turis buat kerjakan beragam kesibukan dimulai dari olahraga, piknik, atau sekadar berfoto-foto.

Menelusuri rimba ini tidak susah sebab pengunjung cuman perlu mengikuti Forestwalk, adalah satu jembatan pejalan kaki setinggi sekitar 3-4 mtr. yang dibikin memutari ruangan rimba kota ini. Hanya cukup telusuri jembatan ini pengunjung telah bisa nikmati sensasi menjelahi alaminya rimba dari ketinggian serta segarnya udara tak perlu berusaha susah payah tembus lebatnya rimba.

Punyai panjang sekitar dua km., Forestwalk Babakan Siliwangi dibikin berliku-liku buat mengindari pohon-pohon besar. Sedang pohon berbatang kecil dibiarkan ada di tengahnya trek jembatan dengan diberi lubang kecil. Bukan sekedar berliku, pengunjung mesti mempersiapkan dikit tenaga lebih sebab di sejumlah sisi jembatan ini dibikin naik serta alami penurunan ikuti kontur tanah seputarnya.

Telusuri Forestwalk Babakan Siliwangi, pengunjung bisa rasakan segarnya udara dengan beragam type pohon-pohon besar yang cukup jadi kanopi dari sengatan cahaya matahari. Kadang-kadang kita butuh menunduk sebab ada tumbuhan yang membatasi trek jembatan ini. Diluar itu, kalau mujur mungkin pengunjung bisa lihat tupai antara dahan-dahan pohon.

Kalau telah capek berkeliling-keliling, ada tempat duduk buat pengunjung melepas capek serta santai yang ada diawalnya serta ujung trek. Diluar itu di ruangan ini pun disajikan toilet serta satu mushola. Di selama Forestwalk ini pun diperlengkapi dengan diperlengkapi dengan lampu LED yang cukup jelas serta menyebar.

Akses ketujuan Rimba Babakan Siliwangi ini tidak susah sebab terletak yang strategis dilewati beberapa trayek angkutan umum serta bersisihan dengan tempat wisata yang lain seperti Kebun Binatang Bandung, Cikapudung Riverside atau Teras Cikapundung, Cihampelas, serta Dago.

Buat bertandang ke rimba kota ini pengunjung tidak dikenai ongkos. Kalau penunjung bawa kendaraan, pengunjung cuman perlu membayar parkir yang disajikan di area ini dengan akses pintu masuk dari Jalan Babakan Siliwangi.

Sedang buat pejalan kaki ada pula da akses jalan penambahan di Jalan Tamansari buat ketujuan tempat Rimba Babakan Siliwangi. Pertama akses dari Forestwalk lama yang telah diperbaiki serta terhubung ke ke tengahnya trek Forestwalk baru serta ke-2 lewat akses jalan ketujuan kantor Kelurahan Lebak Siliwangi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *