Memburu Sunrise di Gunung Merbabu

Gunung Merbabu yaitu tempat yang menarik untuk beberapa peminat alam. Nikmati garis merah ufuk fajar pada ketinggian 3.142 mdpl, rasa-rasanya fantastis.

Kesempatan ini saya ingin membicarakan mengenai pekerjaan peminat alam. Dari semua pekerjaan peminat alam saya akan mengerucutkan bahasan mengenai pendakian Gunung Merbabu serta pelacakan garis merah yang berada pada gunung itu.

Tiap gunung pastinya mempunyai keunggulan serta daya tarik tertentu, seperti Gunung Merbabu ini. Dari jauh tampak biasa saja, tetapi selesai mulai mendaki serta nikmati dari dekat, ia mempunyai kekhasan yang tersembunyi. Ketinggian Gunung Merbabu menggapai 3.142 Mdpl.

Apa sich arti dari garis merah yang berada pada Gunung Merbabu? Banyak beberapa pendaki untuk pilih perjalanan saat malam hari, argumennya yaitu biar kita tidak menyaksikan bagaimana situasi jalan yang akan di lewati. Sebab jikalau kita mulai mendaki pada siang hari, kita akan menyaksikan situasi jalan yang buat geleng kepala. Jadi untuk menghindarkan rasa gapai lebih baik melakukan waktu malam hari.

Perjalanan malam hari berasa lebih sejuk ketimbang siang hari, terkecuali itu selesai kita hingga pucuk kita akan dirikan tenda serta tidur sesaat untuk menanti pagi hari. Kecuali menyaksikan akan indahnya bentang alam yang ada di muka mata, banyak beberapa pendaki cari serta mengincar garis merah.

Jawaban dari pertanyan garis merah yaitu terbitnya matahari dari arah timur, atau yang biasa disebutkan sunrise. Kepayahan beberapa pendaki terbayar udah saat sukses menyaksikan serta menyimpan event terbitnya matahari. Begitu juga sebaliknya, akan bertambah bergairah saat menyaksikan matahari tenggelam juga.

Kita bisa menyaksikan serta nikmati matahari keluar dari pos 3. Jalan yang amat digandrungi beberapa pendaki yaitu jalan pendakian lewat Selo (Boyolali), dari basecamp ke pos 1, 2, serta 3 butuh waktu sepanjang sekitar 3-4 jam, lalu dari pos 3 dapat menyaksikan matahari keluar, akan tetapi apabila kamu ingin nikmati keindahan yang lebih fantastis, kamu dapat mendaki ke atas ialah ke sabana 1 serta 2 memakan waktu sekitar 2-3 jam.

Tetapi jika masih kurang dapat naik ke pucuk bayangan lalu ke puncaknya Gunung Merbabu (Kenteng Songo) yang lebih kurang butuh waktu sekitar 2 jam. Di pucuk ini dia kamu akan mendapat view yang amat cantik, seperti ada di atas awan.

Demikian dikit review menarik mengenai Gunung Merbabu serta garis merahnya. Bagaimana tertarik kan? Jika kawan-kawan baru kali pertama mendaki jangan sampai coba-coba untuk mulai mendaki sendirian, sebab amat bahaya. Tetap ajak juga kawan yang udah terlatih serta udah mengerti mengenai kondisi dan situasi dari gunung itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *