Liburan Luar Biasa di Negeri Laskar Pelangi

Belitung yakni lokasi untuk berlibur yang gemilang. Negeri Laskar Pelangi berubah menjadi tempat prima buat memperkuat pertemanan.

Reuni ke 28 SMA kami di Belitung bulan Maret 2019 lalu adalah extraordinary travelling untuk semuanya peserta. Tujuh puluh lima peserta yang ada dari semuanya seluruh bumi bergabung melepas kangen di negeri indah Laskar Pelangi.

Selesai menamatkan SMA di Kota Medan 28 tahun kemarin, kami terpisah di banyak kota serta negara, ada yang konsisten di Medan, banyak pula yang ganti ke Jakarta, Surabaya, Semarang atau ganti ke negara lain seperti Hongkong, Singapura atau Vietnam serta disaat bergabung kembali di Belitung kami sungguh-sungguh semua hebat main seperti era SMA dahulu.

Hari pertama reuni, kami mulai dengan pekerjaan bakti sosial dengan datang ke panti arahan Muhamadiyah di Belitung serta memberikan pelbagai kebutuhan buat beberapa anak. Selanjutnya kami main games seperti era SMA dahulu di pinggir pantai Santika Beach Resort tempat kami bermalam.

Benar-benar gemilang menyaksikan kami semua ketawa terbahak seperti anak SMA. Malamnya kami membuat malam api unggun, bergandengan tangan serta menyanyikan lagu kemesraan pula membebaskan friendship lampion. Semua kembali akrab tanpa ada batas walaupun lama tak bertemu.

Hari ke 2 paginya kami membuat colour run serta zumba party di pinggir pantai Laskar Pelangi. Tepung warna warni dilemparkan ke semuanya badan kami. Semua peserta menyebutkan hebat sekali sebab pengalaman pertama ditaruh tepung holy. Selesai mandi bersih kami jalan ke SD Laskar Pelangi, lalu malamnya kulineran kepiting yang enak di restoran Ratu Rasa. Extraordinary yummy kata rekan-rekan.

Hari ke 3 kami island hopping ke pulau-pulau indah di Belitung. Pulau Kepayang, Pulau Lengkuas serta pulau-pulau yang lain. Pula tentu snorkeling menyaksikan ikan-ikan berenang wara-wiri di laut. Rekan-rekan khususnya yang di luar negeri terpesona sekali dengan panorama gemilang Pulau Belitung.

Malamnya kami membuat gala dinner di pinggir pantai. Bercanda serta menari senang hingga larut malam seperti waktu kurang utk melepas kangen kami. Semua janji buat melaksanakan extraordinary reunion traveling dua tahun buat nikmati keindahan lain di Bumi Indonesia terkasih.

Reuni kami di Belitung sungguh-sungguh perjalanan travelling yang gemilang. Sensasinya berasa istimewa jika berjalan-jalan bersama-sama rekan SMA. Kami dapat bebas bercanda serta melepas semua letih di dada. Sampai jumpa rekan di reuni 30 tahun yang tentu konsisten bisa menjadi extraordinary travelling untuk kita.

Saya telah datang ke banyak tempat buat travelling dari Asia, Australia, Amerika serta Eropah. Belumlah sempat ke Arab. Jadi kepingin sekali ke Dubai yang diketahui jadi kota megapolitan yang istimewa serta kekinian. Saya pingin menyaksikan Burj Khalifa, kepingin naik unta serta kepingin rasakan didera pasir gurun. Mudah-mudahan mimpi ke Dubai jadi realita.