Kamu Anak Gunung? Pasti Jatuh Cinta dengan Gunung Prau

Indonesia diberkahi jejeran gunung-gunung yg menarik. Antara lainnya Gunung Prau di Dieng, Jawa Tengah yg pas buat pendaki pemula.

Buat conten, laut akan diselami serta gunung akan didaki. Terhitung Gunung Prau ini yg terdapat di area Dataran Tinggi Dieng, Jawa Tengah. Gunung Prau miliki dataran padang rumput luas yg memanjang dari barat ke timur. Dengan tinggi 2.565 Mdpl, membuat Gunung Prau satu diantara gunung yg pas untuk pemula sebab tidaklah terlalu tinggi.

Terdapat sejumlah rute supaya dapat hingga ke gunung ini. Pertama lewat Dieng, panorama yg disiapkan demikian elok sebab melihat mengarah dataran tinggi Dieng, akan tetapi jarak menempuh yg akan di lewati lebih panjang ketimbang lewat arah lain yg raih 6-8 jam.

Ke dua lewat Kalilembu, Titik 0 pos ini ada di perkampungan masyarakat serta lewat perkebunan masyarakat kurang lebih. Panorama yg disiapkan cuma pohon-pohon serta bukit pucuk dari Gunung Prau. Waktu yg dibutuhkan cuma 4-5 jam.

Ke-tiga lewat Patak, Banteng Pos ini berubah menjadi idola serta gerbang yg paling ramai di pilih oleh beberapa pendaki sebab jarak tempuhnya cuma 2-3 jam buat perjalanan normal. Akan tetapi dengan akibat jalanan yg bertangga serta naik, condong berat untuk pendaki pemula sebab akan kuras banyak tenaga.

Sebab banyak pilihan buat dapat raih Pucuk Prau, jadi banyak yg membuat Gunung Prau pilihan buat mendaki. Terkecuali itu sebab Gunung Prau pula dikelilingi oleh beberapa gunung besar salah satunya ialah Gunung Sumbing serta Gunung Sindoro yg memang area penanjakannya bersisihan dengan Gunung Prau.

Jadi hasil photo kala cuaca cerah di Pucuk Prau semakin lebih epik. Bahkan juga beberapa gunung seperti Gunung Merbabu, Gunung Merapi serta Gunung Lawu akan tampil dari camping ground Gunung Prau. Namun bila pingin naik ke Gunung Prau ingat bawa pula bawa turun sampahmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *