Jembatan Romantis di Praha, Charles Bridge

Jembatan bersejarah berusia lebih kurang 700 tahun ini cukup ikonik di Praha. Bahkan juga, menjadi tempat pujaan beberapa wisatawan yang bertandang kesana.
Memiliki kesempatan mendatangi satu diantaranya kota cantik di Republik Ceko ini adalah suatu karunia terindah buatku, punya mimpi untuk menginjakkan kaki di tanah Eropa juga tak pernah. Sampai pada satu saat di akhir tahun 2018 saya mendapatkan penghargaan dari suatu pertandingan poto untuk berlibur ke tempat ini, bahagia sekali rasa-rasanya.

Bisa ditebak, tempat pertama yang saya singgahi yakni Charles Bridge, dengar namanya saja udah kebayang ini nama raja-raja era dulu nih serta pastinya bangunannya antik-antik. Ya, memang benar kota Praha dengan bangunan-bangunan memiliki nuansa Eropa classic dipanggil negeri seribu menara, lantaran demikian banyak bangunan tua berdiri tangguh terbangun.

Charles Bridge, jembatan yang dibikin semasa raja Charles IV yang berusia beberapa ratus tahun ini menyambungkan dua kota bersejarah di kota Praha, yakni Old Town serta Lesser Town membentang di atas sungai Vlatva dengan menara besar dibuka masuk jembatannya.

Charles Bridge yang dihiasi lampu-lampu antik selama jalan serta patung-patung yang demikian banyak disamping kanan kirinya ini memang ramai di siang serta malam hari, dari mulai turis dari beragam negara yang jalan-jalan serta bergaya, pertunjukan seniman jalanan di sejumlah titik serta tidak tertinggal beberapa penjual souvenir ciri khas Praha.

Sisi romantis dari Charles Bridge ini diperlihatkan oleh karena ada pagar di penghujung jembatan yang dipakai jadi tempat menempatkan gembok kunci cinta yang diakui bakal membuat cinta yang langgeng untuk pasangan yang bertandang kesini.

Jadi pengagum photografi, ini yakni kejadian terunggul dimana saya harus bawa pulang banyak poto baik poto kondisi Praha serta poto selfie tentu lantaran ini yakni extraordinary traveling buatku yang mungkin tidak terulang kembali serta kebahagiaan terbesarku yakni saat dapat menangkap momen-momen yang tak pernah saya jumpai sampai kini.

Lantas, faktor terbesarku turut pertandingan ini yakni lantaran saya mau memiliki pengalaman extraordinary traveling selesai Praha serta Dubai memang tempat yang benar-benar mau saya singgahi, mau menyaksikan langsung keagungan kota dengan gedung-gedung pencakar langitnya serta rasakan kehidupan modernnya. Bila dikasih peluang mendatangi Dubai tentu soal yang saya melakukan yakni menangkap tiap kondisi kotanya dengan kameraku lantaran lewat poto saya dapat menceritakan, lewat poto saya menaruh kisah lama abadiku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *