Indahnya Kelenteng Sam Poo Kong dan Masjid Agung Semarang

Untuk pengalaman berlibur yang mengagumkan, coba deh berputar di Semarang. Kota ini demikian kaya dengan objek traveling.

Traveling kesempatan ini bakal berputar ke wilayah Jawa Tengah, persisnya di Semarang. Tidak asing dalam kata Semarang, kota yang kaya dengan objek traveling. Berikut ini lokasi pilihan saya.

Pertama, saya ingin tahu dengan patung Cheng Ho, mumpung di Semarang nih, dapat dong bertemu sama sang Laksamana Cheng Ho serta tak mesti jauh-jauh ke Tiongkok.

Patung yang ada di Kelenteng Sam Poo Kong ini, terdapat di Jl Simarongan Raya. Memang sich tempat beribadah, namun dibuka untuk umum kok, jadi tempat wisata. Kelenteng ini konon ujarnya jadi tempat persinggahan satu orang Laksamana Tiongkok bernama Zheng He atau lebih familiar di ucapkan Cheng Ho.

Lampion yang menggantung di ruang serta ecara keseluruhnya, bangunan mempunyai nuansa merah unik China ini jadikan tempat suci buat pengikut agama Kong Hu Chu. Komplet juga dengan sesembahan yang dipakai untuk ibadah, yah namanya tempat beribadah, tentu ada beberapa hal suci yang dipakai untuk ibadahnya.

Dibolehkan beberapa pelancong untuk ambil objek photo jadi dokumentasi berjalan-jalan. Namun please, buat yang tak ibadah, tolong hargai mereka serta jangan ganggu ketenangannya

Selesai suka bertandang ke Kelenteng Sam Poo Kong, sesudah itu ketujuan Masjid Agung Jawa Tengah, satu diantara masjid yang perlu didatangi sewaktu ke Semarang. Masjid besar yang terdapat di Jl Gajah Raya, Gayamsari ini mempunyai keindahan yang mengagumkan.

Alhamdulillah, dapat dikasih peluang untuk masuk ke masjid ini. Dengan kombinasi arsitektur Jawa, Roma serta Arab membuahkan bentuk yang indah. Ada aksen batik Jawa yang kelihatan pada basic tiang. Keindahan lalu ada enam payung raksasa yang bisa buka serta tutup dengan cara automatis.

Di Masjid Agung Jawa Tengah ini, ada mushaf Alquran yang begitu besar. Dengan ukuran 145 cm x 95 cm. Untuk kawan-kawan yang ada ke Semarang, luangkan waktu kalian untuk salat di masjid ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *