Indahnya Hutan Bonsai dari Fatumnasi

Nusa Tenggara Timur (NTT) punyai kekayaan alam yg layak disyukuri. Tidak cuma wisata bahari saja, namun juga pegunungan seperti rimba bonsai di Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Bonsai pada tempat ini berusia seputar beberapa ratus tahun. Dari sini kalian bakal memandang pohon-pohon bonsai yg menjulang tinggi dengan lumut-lumut yg bergelantungan antara batang serta ranting-ranting pohon.

Rimba bonsai ini terdapat di lereng Gunung Mutis sebagai satu diantaranya gunung paling tinggi di Pulau Timor. Rimba bonsai ini yang pasti ada di Desa Fatumnasi, Kecamatan Mollo Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Wilayah ini punyai ketinggian 1.500-2.500 mdpl dengan suhu rata rata 12-19 Celcius. Wilayah Ini pun sebagai wilayah terdingin ditengah-tengah panas serta teriknya Pulau Timor.

Apabila kalian ada rimba bonsai ini, kalian juga dapat nikmati bentangan alam yg terhampar di tiap-tiap pojok tempat ini. Lereng Mutis ini pun amat jauh dari hiruk-pikuk keramaian kota, hingga tempat ini amat sesuai untuk kalian yg pingin menentramkan ingatan kala berlibur.

Akses ke kabupaten ini terlalu gampang. Dari Kota Kupang, kalian cuma butuh waktu seputar 2 jam dengan memanfaatkan kendaraan roda dua serta empat. Setelah itu, untuk dapat sampai ke rimba bonsai di lereng Mutis ini, kalian butuh waktu seputar 2 jam dengan memanfaatkan kendaraan roda 2 atau empat.

Bagaimana teman dekat, apa Anda tertarik untuk mendatangi rimba bonsai di Kabupaten Timor Tengah Selatan?
Sharing 0Tweet 0Share 01 komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *