Cara Asyik Menikmati Lombok

Siapa yang tak kenal Bukit Merese, Pink Beach, Tanjung Aan serta wisata alam yang lain di Lombok sisi selatan? Bagaimanakah caranya menggapainya? Baca ini dahulu!

Mungkin sejumlah orang akan berpikir untuk gunakan paket tur, namun untuk kalian yang akan bertandang dengan model backpacker, Lombok selatan dapat di jejaki dengan gunakan sepeda motor. Sebab ini bisa menjadi narasi mengenai perjalanan, tidak hanya narasi mengenai arah.

Siapa sich yang tak kenal Bukit Merese, Pink Beach, Tanjung Aan serta wisata alam yang lain di Lombok sisi selatan? Bagaimanakah caranya menggapainya? Mungkin sejumlah orang akan berpikir untuk gunakan paket tur, namun untuk kalian yang akan bertandang dengan model backpacker, Lombok selatan dapat di jejaki dengan gunakan sepeda motor.

Udah lumayan banyak agen agen yang menyewakan motor di pulau seribu masjid ini, harganyapun beraneka, dari 70.000 sampai 120.000 terkait model motor apa yang kalian pilih.

Buat kalian yang ada ke Lombok gunakan pesawat umumnya digunakan ongkos penambahan kira-kira 75.000 untuk ongkos antar serta jemput ke lapangan terbang. Lalu apa sich yang tips-nya sewaktu kalian akan menelusuri Lombok selatan dengan kendaraan roda dua ini? Yuk baca!

1. Pilih rumah di Kuta Lombok.Â

Bila kalian memang punya niat untuk menelusuri segi selatan Lombok, seharusnya kalian mencari rumah di wilayah Kuta, tidak hanya terdapat beberapa homestay serta tempat makan yang ramah dikantong, ruang ini tidak juga begitu jauh dibanding harus bermalam di Mataram.Â

2. Tentukan tujuan

Sebelum ada ke sini lebih baik bila kalian udah cari tujuan mana yang akan dituju, hingga kalian bisa mengelompokkannya biar terangkum berdasar pada rute perjalanan.Â

3. Bukit Merese serta Tanjung Aan

Tempat ini begitu dekat dekat sama Kuta, buat kalian yang siang baru sampai ke Kuta, sorenya dapat menelusuri ke 2 tujuan wisata itu. Bukit Merese sebagai tempat untuk banyak penggemar langit jingga (sunset).

4. Pink Beach

Siapa sich yang menyebutkan bila ke Pink Beach harus naik kapal? Pink beach dapat diraih gunakan motor, seharusnya pergi pagi pagi biar sesampainya di Pink Beach belum begitu ramai oleh orang orang yang ada dengan gunakan kapal.

Perjalanan ke Pink Beach dari Kuta akan dihidangkan panorama yang menakjubkan yang tak dapat di jumpai sewaktu berjalan dari Mataram, akan tetapi kira-kira 10km sebelum sampai ke Pink Beach kalian akan menjumpai jalanan bebatuan. Selesai ke Pink Beach sempatkanlah ke Pantai Penyisok sebab tempatnya bersisihan. Pulang dari Pantai Penyisok bila masih ada waktu sempatkanlah ke Gunung Tunak, dari sana ada Pantai Bilayasak serta Sari Goa.

5. Pantai Semeti serta Selong Balanak

Ke dua pantai itu ada di timur Kuta, lagi panorama menakjubkan akan didapati dalam perjalanan ke Pantai itu, ditambah lagi bila pergi setelah subuh. Tidak hanya ke dua pantai itu ada banyak pantai yang mesti didatangi.

6. Datanglah kala musim panas

Butuh diingat, bila naik motor terus kehujanan tentu nggak enak kan, untuk itu datanglah ke Lombok sewaktu musim panas.Â

Sebetulnya banyak tujuan wisata di Lombok Selatan ini, seperti hoping island di Gili Nanggu, Mawun, Tanjung Ringgit serta masih banyak. Jelajah naik motor? Letih tentu, namun yakinkan, panorama kala perjalanan jauh dapat di nikmati dari atas roda dua. Sebab ini bisa menjadi narasi mengenai perjalanan, tidak hanya narasi mengenai arah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *